Published On: Sun, Sep 21st, 2014

Mega Proyek Stadion Ponorogo Rp 4,2 Milyar Mubazir

Share This
Tags
Mega Proyek Stadion Ponorogo

Berbagai kalangan menyayangkan pembangunan Stadion Batoro Katong, Kabupaten Ponorogo. Ini menyusul, proyek pembangunan stadion yang menelan dana APBN Tahun 2013 senilai Rp 4,2 miliar yang masa pekerjannya berakhir Desember 2013 itu, hingga kini tak dapat digunakan.
Ketua KONI Kabupaten Ponoorogo, Sugeng Prawoto mengaku tidak tahu menahu alasan Dinas PU Pemkab Ponorogo hingga stadion yang baru dibangun tak bisa dimanfaatkan. Pihaknya memilih lapangan Kodim Ponorogo untuk pelaksanaan Porkab Tahun 2014.
“Pembukaan Porkab kami menggunakan lapangan Kodim Ponorogo karena stadion Batoro Katong belum bisa digunakan. Tidak hanya Porkab, untuk Liga Nusantara kami menggunakan Lapangan Desa Seblabur,” ucapnya.
Ketua PSSI Kabupaten Ponorogo, Sukirno mengaku penggunaan Stadion Batoro Katong menunggu pertumbuhan rumput. Menurutnya, jika pertumbuhan rumput sudah tebal saat digunakan tak akan rusak.
Pemeliharaan stadion membutuhkan biaya besar, namun kenapa hasilnya juga masih minim, bahkan belum bisa digunakan sama sekali, percuma saja dan hanya membuang-buang anggaran.
“PSSI membutuhkan stadion untuk pertandingan Liga Nusantara, karena belum bisa dipakai, maka kami menggunakan lapangan Seblabur, Kelurahan Setono, dengan kondisi kurang layak dan seringkali tim lawan protes karena kondisi lapangan yang dibawah standart,” tegasnya.
Sementara Kepala Dinas PU Pemkab Ponorogo, Hari Soebito menegaskan penanaman rumput di Stadion Batoro Katong yang menelan anggaran Rp 600 juta itu masih membutuhkan pemeliharaan. Menurutnya, masa penyerahan tahap dua (P2) proyek rehab stadion senilai Rp 4,2 miliar sudah habis.
“Sekarang pemeliharaan sepenuhnya ada Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Dinas PU Pemkab Ponorogo per 1 September 2014 kemarin. Sekarang Bidang Kebersihan dan Pertamanan mulai merawatnya agar segera bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.


sumber : deliknews.com

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose